Window Navigation Diagram

Window Navigation Diagram

Pembahasan utama kali ini adalah Windows Navigation Diagram.

Sebelum masuk ke Windows Navigation Diagram, mari kita kenali dulu apa itu Interface.
Interface adalah fasilitas-fasilitas yang membuat model dan fungsi-fungsi tersedia bagi actor. Hasil dari interfaces adalah user interface dan system interface. User interface adalah style dialog dan bentuk-bentuk presentasi, daftar elemen dari user interface yang lengkap, windows diagram yang dipilih dan navigation diagram.
System interface adalah class diagram untuk eksternal device dan protokol-protokol untuk interaksi dengan sistem lain. Navigation diagram merupakan semua window dari user interface dan hubungan dinamiknya.

Menurut Satzinger, Jackson dan Burd (2009), Navigation Diagram adalah proses mengeluarkan sebuah objek pengenal dari satu objek dan menggunakannya untuk akses objek lain.
Christian dan Azzahra (2011), “Sistem Informasi Akutansi Pembelian Material Pada Perusahaan Kontraktor” Seminar Aplikasi Teknologi Informasi A 41-46, Navigation Diagram adalah jenis khusus dari statechart diagram yang berfokus pada dinamika keseluruhan tampilan layar.
Kesimpulan dari navigation diagram adalah proses yang berfokus pada dinamika keseluruhan tampilan layar yang mengeluarkan sebuah objek pengenal dari satu objek dan menggunakan untuk mengakses objek lain.
Secara singkat, Windows Navigation Diagram, semua tampilan user interface beserta hubungan dinamiknya.

Contoh sebuah Window Navigation Diagram :
Image result for windows navigation diagram contoh

Comments

Popular posts from this blog

State Chart Diagram

Class Diagram

Sequence Diagram